Jumat, 06 Oktober 2017

isi nutrisi buah apel

isi nutrisi buah apel 

sebagian daftar isi nutrisi buah apel. buah apel adalah buah yang eco serta kering. buah apel ialah salah satu buah yang setidaknya terkenal karna ada khasiat yang amat melimpah buat kesegaran. antioksidan dalam buah apel berperan buat menangkal ekstrem berdikari sekalian mencegahan beragam jenis penyakit.

buah apel ada beraneka ragam nutrisi yang amat diperlukan oleh badan, keadaan itu yang membikin khasiat buah apel amat melimpah buat kesegaran. buah apel amat kecil kalori, 100 gram cuilan buah apel enak mencadangkan cuma 50 kalori. buah apel enggak berisi lemak bosan alias kolesterol. walaupun begitu, buah apel banyak bakal serat, yang mendukung menghindari absorbsi makanan serta ldl alias kolesterol bandel dalam perut muda. serat pula mempertegangkan epidermis cairan pekat di perut muda dari pemaparan definisi unsur berbisa dengan melilit materi ilmu pisah faktor kanker di dalam perut muda besar.
isi nutrisi buah apel
ilustrasi: buah apel
buah apel pula memintakan angka vitamin karna isi vitamin c yang dipunyanya. badan kamu enggak bisa membuahkan vitamin c dengan sendirinya, sehingga kamu harus buat mengonsumsi makanan yang berisi vitamin c buat memperoleh asupan viatmin c. mengonsumsi buah apel berfaedah buat menambah asupan vitamin c kamu dengan 8, 4 mg-9 persen dari asupan vitamin c koran yang dianjurkan buat laki serta 11 persen buat perempuan.
advertisement


sebagian angka vitamin yang ditemui dalam buah apel berawal dari fitonutrien mereka. kulit buah apel berisi polifenol salah satu dari tipe antioksidan. riset yang diterbitkan oleh journal of medicinal food pada tahun 2012 kemudian mendapatkan kalau isi polifenol dalam buah apel berfungsi dalam mendukung kulit buat menata kemajuan sel kulit anyar, serta para penelaah pula mendapatkan kalau buah apel bisa mendukung memulihkan alias menghindari kehancuran pada kulit. satu buah riset adendum, yang diterbitkan dalam versi mei 2013 oleh food chemistry membuku kalau fitonutrien dalam kulit buah apel mengecilkan oksidasi lipid darah satu buah cara yang memberi andil pada penyakit kardiovaskular.

karbohidrat yang ada dalam buah apel mendukung metabolisme lemak, bersama berperan buat mendukung menggenggam jaringan otot. dalam tiap buah apel berisi 4, 4 g serat serta karbohidrat nondigestable yang melawan penyakit parah termasuk penyakit divertikular serta diabetes contoh 2.

isi nutrisi buah apel masing-masing 100 gram

daya 50 kcal 2, 5%
karbohidrat 13, 81 gram 11%
protein 0. 26 gram 0. 5%
keseluruhan lemak 0. 17 gram 0. 5%
kolesterol 0 miligram 0%
dietary serat 2. 40 gram 6%
vitamin
folat 3 miligram 1%
niacin 0. 091 miligram 1%
asam pantotenat 0, 061 miligram 1%
pyridoxine 0. 041 miligram 3%
riboflavin 0, 026 miligram 2%
thiamin 0, 017 miligram 1%
vitamin a 54 iu 2%
vitamin c 4, 6 miligram 8%
vitamin e 0, 18 miligram 1%
vitamin k 2, 2 miligram 2%
elektrolit
natrium 1 miligram 0%
potasium 107 miligram 2%
kalsium 6 miligram 0, 6%
besi 0, 12 miligram 1%
magnesium 5 miligram 1%
fosfor 11 miligram 2%
zinc 0. 04 miligram 0%
phyto- nutrisi
karoten ß-27 ug -
crypto-xanthin-ß 11 ug -
lutein-zeaxanthin 29 mcg –

(pangkal: usda national nutrient informasi base)

buah apel enak bisa ditaruh pada temperatur udara kamar selagi sebagian hari sebaliknya bila ditaruh dalam lemari pengadem dapat berdeging sampai dua hingga tiga minggu. basuh dengan air dingin yang bersih sebelum dimakan buat menghapuskan abu dari dasaran serta ampas racun hama/fungisida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar